Wednesday, June 30, 2010

(Masih) Tentang Cinta.

Kalau ngerasa bosen bahasannya ini-ini terus, silahkan tutup mata atau close windownya (jangan!) hehehe...

Prolog:

Ini sebenarnya tentang balada-si-single-kapan-nikah, yaaa selalu dan selalu ada aja pertanyaan semacam ini, atau yang paling ngga ngenakin kalau ada yang bilang gini: "makanya jangan pilih-pilih, turunin kriterianya".

Epilog:

Kalian yang single berasa pengin toyor orang yang ngomong gini gak sih?? kadang-kadang gue iya, kadang-kadang cuek dan kebal. Ide postingan ini muncul setelah gue, Temat dan Nagin bahas balada-si-single-kapan-nikah di sepanjang jalan habis berenang kemarin, yaa karena isinya adalah wanita-wanita-single-yang-sudah-cukup-umur-untuk-menikah jadilah bahasnya sedikit serius dan berapi-api (hadeh bahasanya).

Kata Ami:
"Iya kemarin A'Eko bilang gue harus turunin kriterianya, jangan pilih-pilih. ya gue jawablah harus pilih-pilih, soalnya udah banyak contoh, gue gak mau kalau sampe akhirnya nanti punya suami, gak hormatin suami gue sendiri (inti maksudnya suami gue ntar punya kerjaan tetap dan penghasilannya lebih dari gue). *jawaban a'Eko* ya kalau jadi perempuan memang harus gitu, balik lagi sama individunya. terus gue jawablah ya itu dia, kalau ngga pilih-pilih gue ngga ngerasa siap, takutnya kejadian (sambil dalam hati: yaiyalah tau kodratnya perempuan harus menghormati suami).

Kata Temat:
"Yeehhhh kumaha sih? (gimana sih?) beli baju aja harus pilih-pilih, apalagi cari suami?? udah pilih-pilih aja masih suka salah...."

Kata Nagin:
"Iya tadi juga Agi bilang gini: nunggu apalagi sih Gin?? cepetan tau, memang lo gak mau nikah?? gue jawab: Ya nunggu di lamar lah Gi, apalagi?? : gue juga bingung deh orang-orang kok anggapnya kita gak mau nikah, memangnya kita gak mau apa?? mereka gak tau aja behind the stories about our relationship.

Kata Temat:
"Kalau segampang itu udah nikah dari 2 bulan kemarin kali".

Kata Ami:
"Iya siapa juga yang gak mau nikah"


Intinya buat kamu semua yang sebenernya kita tau kalian berharap dan berdoa atas pertanyaan yang akhirnya menjadi ketidaksengajaan membuat kita sedikit tersayat, ada di posisi si-single-kapan-nikah itu bukan suatu pilihan kita mutlak. WE WANT TO GET MARRIED, apalagi diliat dari umur secara kita udah memenuhi kriteria. Gue iri sama yang mau nikah, I wanna feel a sudden headache facing marriage plans, fitting my wedding dress, looking for catering, make up, and any little things that i have to do. That would be a beautiful moment :)

Tapi memang ngga segampang itu buat kita. Contohnya Gue, Temat, Nagin punya alasan tersendiri kenapa belum (juga) nikah, kita masing-masing punya alasan berbeda A, B dan C. Kita cuma belum seberuntung kalian yang udah nikah, dikasih jalan cepet sama Allah, mungkin juga ini jalan yang terbaik yang Ia berikan buat kita supaya lebih berpikir, atau memang kita belum siap dilihatNya, kita ngga pernah tau.
Kita memang harus memilih, karena hidup itu memang pilihan, coba kalau dilihat dari kisah Nabi Adam dan Hawa?? itu pilihan juga bukan?? apalagi jaman sekarang yang banyak godaan-godaan, semakin banyak lagi setan yang menghasut (mulai sok tahu) hhe :p Tapi memang bener, bagi gue nikah itu semoga cuma sekali dalam seumur hidup, ngga mau latah hanya gara-gara orang lain udah pada nikah kebanyakan kenapa gue belum?? semoga ngga seperti itu. jadi bibit, bebet, bobot juga harus diperhitungkan. gue sangat tau kehidupan itu nantinya dijalanin aja, tapi bukan berarti ngga perhitungan resiko kan??

Buat kalian yang masih punya pertanyaan sama di atas, baik yang sudah nikah atau belum tapi masih bertanya-tanya, banyak faktor yang bisa jadi penyebab. bisa jadi pihak laki-laki yang belum siap, orang tua tidak setuju, biaya yang belum ada, masih harus sekolah lagi, masih harus ngurus adik-adik atau keluarga, atau ngenesnya seperti gue yang memang belum punya pasangan :( But i believe in God, pada saatnya nanti kita semua berpasang-pasangan. Itu bisa aja bukan "berpasangan" dalam arti sebenarnya, bisa dilihat kan ada yang sudah berumur tapi masih single tapi dia adopsi anak. Semoga gue bener-bener ada di posisi berpasangan dalam arti sebenarnya, Amin :)

Jadi, masihkah kalian akan-selalu-bertanya: Kapan Nikah??? :)

8 comments:

  1. jleb... bingung mau komentar apa..

    Semoga berjodoh dengan jodoh yang tepat. Amin

    ReplyDelete
  2. jleb kenapa El?? hehe..

    AAAMMMMMMIIIINNNNNNNN :)

    ReplyDelete
  3. "ngenesnya seperti gue yang memang belum punya pasangan :( " --->>> kaya aku.. hiks.. T.T

    ReplyDelete
  4. Hhaaa sabar keciiillll...

    Yang penting yakin, yang penting pacaran bukan karena pengen keren di mata orang2 jadi "in a relationship with..." (gaya FB pisan), yang penting pas nikah lo bener2 tercipta buat dia dan sebaliknya, amin :)

    ReplyDelete
  5. Ak sudah punya pasangan tp msih bertanya kapan nikah...??? serasa takut sendiri..ditambah mau dilangkahin ma adik...(wanna cry)@lebay..^_^

    ReplyDelete
  6. Anonymous satu lagi siapa namanya?? Biar bisa disebut & kenal :)

    Yah jadi kakak gak usah takut buat di langkahin, percaya aja jodoh itu semua udah diatur, waktunya yang penuh misteri, jadi gak boleh hambat jodoh adeknya yg datang duluan ;)

    ReplyDelete
  7. sebut aja ak 'no name'...^_^
    iya ciii..brarti adikku yg dipercaya sama Allah untuk bisa nikah duluan..

    ak salah satu penggemar ur blog..smakin hari smakin bagus dan berbobot walaupun ak gak punya basic untuk menilai ataupun menulis *membaca saja ak sulit..heheh*..

    keep great !

    ReplyDelete
  8. Heii... My pleasure to read your comment *terharruuu* hhe thanks ya udah ngikutin :)

    ReplyDelete