Friday, June 04, 2010

Cerita Hari Ini

Harus mulai dari mana ya?? Bangun tidur sampe jam berapa ya harus di skip?? Doh ini ko ceritanya jadi ga jelas gini!

Pertama:

Sebenernya hari ini biasa aja, cuma ada 2 hal yang menurut gue lucu, mungkin biasa aja buat orang lain...
Seperti biasa rutinitas gue adalah menaiki lantai 5 untuk foto copy, gatau kenapa kok gue suka banget ya di ruangan ini, padahal itu ruangan ukurannya kecil, panjang sekitar 2.5m dan lebar 1.5m, kebayang kalau ruangan ini lagi banyak yang perlu, udah penuh, ac lantai 5 ga berasa, mesin foto copy sering rusak, lengkaplah seperti itu, tapi gue suka :)

Awalnya bisa suka ruangan foto copy ini gara-gara harus nunggu antrian yang ga terlalu panjang sebenarnya, tiba-tiba saja teringat salah satu adegan di film 500 days Summer yang dibintangi si cantik vintage classy: Zoey Deschanel. Kalau ada yang sudah nonton film ini ngga usah tanya adegan apa ya! Cukup tau tempat aja: ruang foto copy :p hhaaa ya kadang-kadang otak gue ini senang sekali untuk sangkut pautin kehidupan nyata sama film. Balik lagi ke ruangan foto copy, sore hari tadi sebelum jam pulang kantor, gue harus foto copy file-file yang memang sedari paginya belum digandakan, tumben sekali aktifitas disana masih terlihat, biasanya kalau Jumat sore jam-jam menuju pulang ruangan itu sudah sepi sekali, kebetulan disana ada salah satu partner sekertaris yang sudah senior, beliau sedang menunggu file-nya untuk di copy-kan oleh bapak Sakam, yes the one and only tukang foto copy di kantor yang paling famous. Sore itu kalau di deskripsikan ada 4 orang di ruangan sempit itu, 3 laki-laki dan 1 wanita menyenangkan *ga pake sirik bacanya* Gue, Pa Rosyid, pa Sakam dan pa Ganda (OB lantai 5). Lucu sekali ya bisa denger candaan bapak2.

(Obrolan diselingi bahasa Sunda)
Pa Rosyid: "coba liat Mi, masa udah tua jerawatan???" *sambil nunjuk muka pa Ganda*

Pa Ganda: *senyum2 sambil nunduk malu tutupin jerawatnya yg kalo-menurut-gue ngga keliatan* "yeh Pa biarin aja, orang kata orang rumah juga: jangan dipegang2 ya pa!"

Pa Rosyid: "Alah maneh mah beger, boga deui nya??" (halah kamu sih beger/abg, punya *cewe* lagi ya??)
Gue: *mulai ngakak*

Pa Sakam: *senyum2 sambil foto copy*

Pa Ganda: "jangan gitu, orang pas jam set. 5 ditelepon istri ; bapa dimana?? Ini mah baru turun tangga mau pulang. Oh ya udah cepetan pulang ; ah pasti weh di telepon"

Gue: hahahaaaa...

Pa Sakam: gitu ya kalau punya henpon teh jadi ribet.

Gue: kenapa pa?? Bisi di ontrog ya?? (kenapa pa?? Takut di tanya2 ya??)

Pa Sakam: Iya jadi ga bebas

¤ intinya dari cerita gue barusan ternyata obrolan bapa-bapa sama ibu-ibu itu ngga ada bedanya, dan orang tua juga seneng curhat, ah sumpah menurut gue sore tadi menyenangkan bisa ada diantara mereka, ngga ada istilahnya bawahan / atasan, ngga ada siapa yang punya kedudukan lebih tinggi / lebih rendah, ngomong sesuai kata hati dan penuh tawa :)

Kedua:
Cerita lainnya adalah di angkot tadi, kebetulan angkot sebelah isinya penuh, angkot yang gue tumpangin sedeng-sedeng aja:

Kernet angkot: "alus euy loba penumpangna" (bagus banyak penumpangnya)"
Sopir sebelah: "he'euh" (iya)
Kernet: "ku maneh penumpangna di sms-an hiji2-nya??" (sama kamu penumpangnya di smsin satu2 ya??)
Gue: *senyum2 merhatiin mereka*

Ketiga:
Sampe Dago gue mampir di tukang ayam penyet bakar Pa Kumis (see postingan gue di taun 2007), luntang-lantung sendirian, gue menikmatinya, me time banget. Padahal disebelah gue suami istru, sebrang gue pasangan anak kuliahan, depan gue sama temennya, intinya mereka semua berpasangan, kecuali gue seperti anak yang abis di usir orang tua, hehe... Tapi gue ga merasa sedih, malah senang melihat pemandangan itu, bisa konsentrasi merhatiin mereka dan jalan, belum lagi datang pengamen2 yang kebetulan nyanyiin lagu yang mehe-mehe nyanyi di belakang gue persis. Doh mas maksut kalian apa sih?? Menghibur gue gitu?? Atau mau ngebuat gue sedih?? Hahaha maaf saja TIDAK TERPENGARUH! Kasian mereka yang ada pasangan, disodorin lagu ko bukan yang ceria2, ora gelem aku dengernya, yes baby because i'm a single happy woman :)
Sayang sekali abis makan ayam itu gue ga berhasil beli es duren, karena durennya ngga ada, oooohhhh... *sigh*

Oiya sebenernya hari ini gue kangen, tapi kangennya langsung gue cabut, ga jadi dan ngerasa rugi, sorry must be give you a dot and starting: best revenge is living well >> smooth revenge.

No comments:

Post a Comment