Saturday, June 12, 2010

Cuaca oh Cuaca...

Pernah ga kalian lagi diem terus tiba2 punya pikiran gini: ko udah bulan Juni masih mendung aja, hujan terus??? Itulah beberapa kali gue ngerasain kondisi yang sama, sama seperti saat ini contohnya. Udah seminggu kalo dipikir-pikir cuacanya adem seperti ini, Alhamdulillah. Tapi di sisi lain malah gue ngerasa takut, ngga seperti biasanya, cuaca udah ngga bisa di prediksi lagi. Jaman dulu kita bisa bilang: Kalo yang Ber..Ber-an tandanya udah musim hujan, ngga tau kenapa diajarin seperti itu, tapi bagusnya ternyata itu bener, jagoan :)

Gue takut sama cuaca yang ga bisa di duga. Sekarang ini musim hujan lama banget, padahal yang gue tau ancaman badai matahari udah di depan mata, waktu gue liat link beritanya serem banget ya. Kebayang ga sih di jaman yang serba canggih ini kita bakal ngerasa kesel banget kalo tiba2 koneksi kita terputus sama jaringan internet, atau lagi nonton TV.. Itulah efek dari badai matahari, bisa merusak sistem / jaringan yang ada hubungannya denga perangkat elektronik. Ga kebayang juga sama yang namanya badai matahari, bumi kita aja sudah panas sekali sekarang.

Pedulikah kamu sama keadaan bumi kita?? Coba belajar mencintai bumi ini, seengganya dengan perbuatan2 kecil yang bisa kita lakuin, contohnya:
1. Cabut charger dari stop kontak, seberapa ngeh dan sering kamu tau dampak charger terus2an ga dicabut??
2. Buang sampah pada tempatnya. "duh ngga ada tempat sampah" >> hei-lo-bisa-taruh-tu-sampah-di-tas-lo-dulu-kali-baru-buang
3. Matiin lampu yang ngga perlu. Karena energi yang dihasilkan dari alat2 elektronik tersebut sangat berpengaruh sama bumi.

Please aware sama lingkungan dong, jangan cuma bisa ngeluh udara kok panas banget, kok banjir dan blablabla padahal yg ngerusak juga masih-elo-juga. Kalau ada yang nanya gue udah ngelakuin apa?? Okay mungkin gue kadang-kadang masih suka lupa untuk cabut chargeran, tapi kalo inget gue langsung cabut kok, yang paling sering gue lakuin adalah buang sampah pada tempatnya, jadi gue bakal sebel banget kalo ada orang yang buang sampah sembarangan :(

Let's Go Green People, Bumi Kita Tempat Berpijak Kita Untuk Generasi Berikutnya Juga :)

No comments:

Post a Comment