Sunday, February 28, 2010

Slumdog Millionaire

Kamu boleh mencibir atau nyebut bodoh karna memang saya baru saja kemarin menontonnya, itupun hasil pilihan teteh :D

I can give u one word about the movie: AWESOME!
Gimana ngga bakal dapet award, dari ide cerita yang amat simple bisa dibuat cerita yang bener2 menakjubkan dan sayangnya memang masih terjadi di sekeliling kita.
Berawal dari tokoh utama: Jamal yg ikut acara Who Wants To Be a Millionaire? dimulailah flash back tentang kehidupan masa lalunya yang teramat sangat ekstreem.
Kamu tau yang buat decak kagum adalah ide brilian seputar kemanusiaan di India yg memang benar2 menyedihkan, hampir mirip di Indonesia sebenernya, karna memang kita adalah negara dunia ketiga bila dilihat dari strata sosial seluruh dunia seperti yang mba Sitta Karina tulis di Pesan Dari Bintang *Hanafiah series*
Sungai yang kotor, cuci baju, mandi, sampai buang air ditempat yang sama pemandangan yang bisa diliat di film ini, bahkan anak2 kecil jadi tulang punggung keluargapun ngga luput dari cerita.... 2 adegan di film ini yang bakal saya inget banget adalah:
1. Saat Jamal kecil menjatuhkan diri ke kubangan kotoran manusia *oopss sory* keeewwwllll, yaaakksss banget, shit pokonya joroknya minta ampuuunn.
2. Saat temennya Jamal sesama anak2 terlantar dibuat jadi buta, hiks perut gue mules sampe sekarang kalo inget, berasa banyak kupu2 menari2, KEJAM!

Yap, film ini banyak sekali pelajarannya: bagaimana kita harus fight untuk bertahan hidup, bersyukur, talk less do more, and Love.

Two thumbs up for writers, director, producer, team and actor/actrees.

No comments:

Post a Comment