Thursday, February 11, 2010

Dunia Dalam Maya

Saat postingan ini ditulis, sekarang lagi santer banget ya kejahatan di dunia maya, khususnya facebook, as usual yang kita tau berkembang pesat di Indonesia, dari sepupu saya yang masih di SD sampe Direktur saya yang udah tua semua pengguna situs pertemanan ini, dunia kita dalam maya eksis banget ngebuat kita jadi sedikit banyak autis, eerrr saya apalagi, hahahaaa... Jujur aja siapa yang hari ini gak autis dibuat situs" yang ada?? Hha bulsh*t kl bilang ngga, minimal skali kalian ngecek. Kalo saya jangan ditanya, sepersekian detik akan merefresh henpon saga ini :)

Okay balik lagi sama maksut dari yang bakal saya tulis yang menyangkut kejahatan dunia maya, menurut saya semuanya harus waspada, harus aware sama orang sekeliling kita, mau itu orang tua yang punya anak, kaka yang punya adek atau sebaliknya, sesama temen kita harus bilang atau sedikit curhatlah lagi kenal cewe/cowo dari jejaring sosial, jadi minimal ada yang tau kalo saatnya kopi darat, seriously bahasanya engga banget atau mungkin kalian malu, come on! udah ngga jaman kalian malu, banyak kok diluar sana melakukan hal yang sama. Dari twitter kalian bisa search info" di #internetsehat biar kita ngga kebablasan atau antisipasi apa aja sih yang harus kalian tau tentang plus minusnya jejaring sosial atau dunia maya.
Sedikit tips di #infosehat datang dari Menkominfo kita, bapak Tifatul Sembiring di @tifsembiring bilang: jangan cantumin data pribadi di facebook, maksutnya mungkin untuk facebookers yg sangat open mengconfirm orang yang gak dikenal, itu bisa jadi senjata untuk kejahatan di dunia maya.

Semoga tulisan ini bermanfaat :)


p.s: u can follow me @TamiiTuiit in Twitter.

No comments:

Post a Comment