Wednesday, March 03, 2010

Omet2: Kisah Klasik Jaman Kuliah.

Untuk Vonee, Krucil, Qudel, Nui, Ju'on, Juju..

Kita bertujuh datang dari karakter yang berbeda2, Vonee yang netral, Pinkan yang macam anak kecil, Qudel yang ceriwis, Nui yang oneng, Mami yang dewasa, sampe Juju yang karakternya paling kuat. Kalo gue perpaduan dari semuanya & kearah ga banyak ngomong, hehe menurut gue tapi. Dulu, kita ometh2 kuliah di Taruna Bakti Bandung, buat cowo2 pasti langsung mudeng kalo disebut Tarbak, yaaa karna tempat kuliah gue ini terkenal bandel2 (baca: bitchy) sorry. Gue sampe sekarang gemes kalo masih ada yang punya pikiran macam gitu, well emang iya beberapa dari kita memang masih ada, tapi kebanyakan NGGA! Bulshit kalo di luar kampus kita bersih semua ngga ada ayam kampusnya. Maaf buat beberapa kata2 kasar di prolog ini, tapi sekali lagi inilah gue dengan ke-apa-ada-annya.

Di awal kuliah, kita masih suka bertujuh, makan bareng, duduk deketan, karokean, sampe kerjain tugas di kosan gue & nginep macam pindang siap di goreng. Temen gue cantik-cantik, harus diakuin karna temen2 kosan gue yg kebanyakan isinya cowo2 semua paling seneng kalo mereka datang, pencerahan, hehe... Tapi setelah semester demi semester lewat, salah satu temen gue mulai jarang masuk, sampe akhirnya dia ga kuliah sama sekali, dia ada tapi dia ga ke kampus, sayang banget karna di awal kita bareng dia ini yang paling deket. Beranjak ke semester2 terakhir, kita yang sisanya berenam mulai beda jadwal kuliah selain dari mata kuliah yg harusnya diambil *di Tarbak menganut sistem paket* gue lebih sering bareng Vonee karna selain kerja praktek bareng di tempat sama, kosan gue deketan plus cuma sedikit mata kuliah yang harus di ulang. Hohoho temen2 gue yg lain kurang beruntung, mereka harus nambah semester buat ngejar ketinggalan.

Gue cuma mau bilang betapa senengnya bisa kenal mereka, termasuk apapun kekurangan yang mereka punya. Gue mau cerita tentang kekurangan salah satu temen gue, bukan dengan maksud menjelekkan, tapi hanya berbagi pengalaman yang bisa dijadiin pelajaran.

Temen gue tanpa perlu disebut spesifik siapa punya kehidupan yang menyedihkan, kalo kalian liat dari luar mungkin bakal berpikir baik2 aja, hidup dia senang2, dan banyak uang, tapi kenyataannya ngga seperti itu. Temen gue ini salah satu dari anak Tarbak yang termasuk nakal di atas, tapi tanpa bermaksut ngatain bitchy dear, kamu ngga termasuk karna ada alasannya. Dia termasuk dari keluarga yang biasa aja, gatau awalnya gimana dia jd punya pelanggan sendiri, dia ga jajan ya, dia cuma sama satu dua cowo yg tetap, dari sini kita2 temennya tau kalo dia kaya gitu cuma mau biayain mama-papa sama ade2nya. Ya Alloh emang ada cara lain sih ga harus kaya gini, tapi itu pilihan.
Temen gue ini tau kalo dia salah, tapi mungkin gada pilihan, kalo inget dia jadi inget lagunya Alm. Chrisye : Kupu-kupu Malam. Gue inget banget dia pernah ngingetin kita2 yg masih virgin: "gue kasih tau ya, kalian jangan sampe ML, kalo gue bisa kembali ke masa gue masih virgin, gue gakan ngelakuin hal macam sekarang" ya kita berteman tapi saling ngingetin, kita masing2 udah gede, kita cukup ngingetin tapi keputusan akhir di masing2. See, sebenernya yg bisa diambil dari cerita ini adalah teman ada untuk saling mengisi kekurangan satu sama lain, jangan salahin faktor lingkungan kalo kamu sendiri ga bermental baja. Alhamdulillah walaupun jarang kontak, kita selalu ada satu sama lain. Love You Omet2...

4 comments:

  1. yup, benar. hidup adalah pilihan.
    salah atau benar tidaklah menjadi soal utama, mengerti dimana yang perlu dikoreksi dan bertanggung jawab itu lebih penting. :D

    *sudut pandang sopir*

    ReplyDelete
  2. Sopiiirrrrrrr... Gue ga perlu tau yak lo siapa, gitupun sebaliknya, hehe...

    Yaappp setuju, yg penting gimana caranya tanggung jawab sama pilihan yg diambil *hedeh sok serius :D

    Makasih ya... *jawaban dari kernet gatau diri bukan jawaban seekor kerbau :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. ommeth...sorry aku br baca postinganmu ini...huhuhu,,jd kangen
    *hug

    ReplyDelete