Wednesday, May 09, 2012

Hijabers




Alhamdulillah...

Ini hari pertama yang aku ucapin sehabis mandi, karena bangunnya kesiangan ya seperti biasa harus cepet-cepet keringin rambut. Awalnya masih sempet kepikiran, yaudahlah ntar lagi aja, mungkin pas saat itu kalau disinetron udah ada malaikat putih dan iblis merah, dan pemenangnya adalah malaikat putih, heheheheheee....

Gimana sih akhirnya bisa yakin mau di jilbab? Keinginan, Niat dan Dorongan. Tiga jurus sakti yang harus datang berbarengan *IMO*, dari jaman SMA udah pengen berhijab, tappiiii... niat itu masih setengah-setengah karena masih suka pake baju lucu-lucu tangan pendek. Pernah juga nih beberapa bulan ke belakang tiba-tiba liat Al-Qur'an terjemahan dan kebukalah sut An-Nissa, jleeebbb, dan selalu kepikiran. Dorongan dari orang lain juga belum kuat sampai akhirnya kemarin waktu baca serial twitnya ustad @felixsiauw, yang paling bikin jleb ini: 
21. aku belum siap pake kerudung | "kematian juga nggak akan tanya kamu siap atau belum dear"
Huwaaaaa Ustadnya bawa-bawa kematian, nampol banget memang, lah kalau besok aku meninggal gimana? Siapnya gak datang-datang berarti. Jadi begitulah akhirnya dimantapkan hati untuk menutup kepala dan aurat.


Kesannya waktu hari pertama......


  1. Di tengah jalan ke kantor sempet mikir, "masih ada waktu nih buat buka jilbab kalo belum siap" ~ alhamdulillah sampe kantor masih nempel di kepala ini kerudung :D
  2. Masuk toilet, temen kantor aku sampe masuk toilet cuma buat mastiin aku yang berkerudung bukan salah liat orang, dan teteh itu kasih selamat, terharu sampe matanya berkaca-kaca, honestly :')
  3. Mau masuk ruangan melipir biar gak keliatan siapa-siapa, eehhh taunya ruangan depan aku ada yang liat, satu ruangan disuruh bosnya datang ngeliat aku, masih risih diliatin aneh sama orang, hehehee :p
  4. Atasan aku langsung di Biro bilang gini, "harusnya kamu nanti aja pake kerudungnya, kalau udah nikah gitu, kan kalau masih single itu kesannya kita kayak jual diri, ini loh aku" / aku cuma bisa bantah sambil senyum, "ya gpp dong Pak pake kerudung juga, memang kayak gini gak bisa" jadi inget twit yang ini: 10. kalo aku pake kerudung, nggak ada yang mau sama aku!? | "banyak yang kerudungan dan mereka nikah kok"
  5. Say thanks to Ustad, mention langsung bermunculan kasih selamat dan doa. Sama halnya dengan di bbm pas pasang status: bye bye my blondie bad hair day, habis itu bbm penuh doa bermunculan, alhamdulillah... Makasih Uthi Akhi doanya, barakallah juga buat semuanya... :)
Yaaahhh aku pake jilbab bukan karena langsung baca twit kemaren kok, semuanya melalui proses keinginan yang tertunda-tunda, hal yang paling susah adalah egois sama diri sendiri. Aku masih suka rambut aku berwarna, pake baju gak ada aturan, kelakuan aku juga gak kebatas sama kerudung jadinya, selalu berpikir yang penting hatinya dulu dikerudungin. Ya alhamdulillah lagi semua melalui proses, dikit-dikit hati itu bisa dijalanin walopun masih jauh laahhh. Pasti pada mikir gitu deh yang ketahan berhijab belum yakin juga, hehehee aku harus ngelewatin 8tahun buat yakin dulu berarti. Gak bisa disalahin, semuanya melalui proses dan panggilan hati yang kuat. 

Buat yang belum berjilbab tadi temen-temen minta didoain juga, ayooo Ukhti, kamu bissaaaa, semoga nyusul yaaaa... :)

xoxo ~ L

1 comment: